Sabtu, 24 November 2012

Penampilan Segar Sepakbola Asia Tenggara Jelang AFF 2012


Indonesia
indonesian Jersey
Seperti yang sudah dikabarkan, Indonesia masih akan menggunakan nike pada pagelaran kali ini. Ini adalah episode ketiga, sejak kerjasama dengan nike di 2007, dimana Indonesia menggunakan nike dalam turnamen antara negara asia tenggara ini.

Kostum tandang Indonesia yang saat ini sudah beredar gambarnya serupa dengan kostum tandang beberapa klub eropa. Namun dikabarkan, karena ada protes dengan desain yang seragam, nike tengah melakukan revisi atas kostum tim nasional ini. Kita nantikan setelah kostum tersebut resmi dirilis.


Malaysia
Jersey AFF 2012_html_7d122b3c.jpg
Sama halnya dengan Indonesia, juara bertahan AFF ini juga masih akan menggunakan nike. Kostum mereka kali ini kabarnya akan sedikit berbeda dari kebiasan strip kuning-hitam. Malaysia akan menggunakan kostum berwarna kuning dengan motif loreng macan di bagian kostumnya. Sementara, kostum tandangnya akan memiliki model serupa dengan kostum tandang Belanda, tapi dengan warna merah-biru.


Thailand
Jersey AFF 2012_html_m12df6a9.jpg
Negara gajah putih ini dikabarkan tidak akan kembali menggunakan nike di ajang tahun ini. Pada even tahun ini, mereka akan menggunakan apparel lokal Thailand, Grand Sport.

Desain yang dikeluarkan Grand Sport cukup menarik, dengan dominasi warna biru dan beberapa aksen, membuatnya jadi menarik.


Philipina
Jersey AFF 2012_html_2eb484f3.jpg
Sempat menggunakan mizuno beberapa waktu silam, The Azkals kini beralih ke puma. Pada laga beberapa waktu lalu mereka telah menggunakan puma, namun belum dapat dikonfirmasi apakah kostum ini yang akan digunakan di ajang AFF, karena saat ini federasi sepakbola Filipina tengah mengadakan kuis desain kostum tim nasional.

Sementara itu,belum ada konfirmasi dari negara-negara lain yang akan mengikuti turnamen ini. Namun jika tak ada perubahan, maka Singapura dan Vietnam masih akan menggunakan nike, sementara dua negara sisanya, Myanmar dan Laos masih belum bisa diraba. Ada kemungkinan keduanya akan menggunakan merek asal Thailand, antara Grand Sport atau FBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar